Ruang keluarga adalah tempat di rumah di mana Anda berkumpul bersama dengan anggota keluarga lain. Ini adalah tempat di mana Anda berkumpul untuk menonton televisi, membaca buku atau hanya untuk menghabiskan waktu bersama sebagai sebuah keluarga sambil bercanda gurau dengan anggota keluarga. Apalagi sekarang kita telah memasuki musim dingin, dimana cuaca diluar menjadi sangat dingin, sehingga banyak orang akan menghabiskan lebih banyak waktu di rumah.

Dekorasi interior ruang keluarga modern harus fokus pada keamanan dan kenyamanan seluruh anggota keluarga. Furniture yang digunakan untuk ruangan harus nyaman dan mampu menampung keluarga dan tamu yang berkunjung ke rumah Anda. Secara keseluruhan desain interior ruang keluarga harus menggambarkan kebersamaan dan kehangatan.

Desain interior ruang keluarga Anda akan tergantung pada gaya hidup keluarga dan konsep dari rumah Anda, jika konsepnya modern maka yang lebih cocok desain ruang keluarganya juga modern. Banyak ruang keluarga sekaligus sebagai ruang tamu, ruang TV, di mana anak-anak berkumpul dengan teman-teman untuk menonton film. Sementara keluarga lain menggunakan ruangan ini sebagai tempat santai untuk seluruh keluarga untuk hang out.

Gambar Desain Ruang Keluarga Modern

Sebagai pelengkap dari pembahasan kita kali ini, kami akan memeberikan beberapa contoh gambar desain interior ruang kelurga yang modern hasil karya desain interior di seluruh dunia, yang akami ambil dari behance.

Desain ruang keluarga

Gambar ruang keluarga

Desain interior ruang keluarga

Sofa ruang keluarga modern

Interior ruang keluarga

Contoh ruang keluarga modern

Kursi sofa ruang keluarga modern

Ruang keluarga modern

Foto ruang keluarga modern

Hal-hal lain yang perlu dipertimbangkan ketika mendekorasi ruang keluarga:

Pilihlah Warna Hangat dan Santai. Pilihlah warna hangat sepeti kuning, merah muda, atau warna emas. Warna-warna ini dapak memberikan efek suasana interior yang hangat.

Menggantung Foto Keluarga dan Karya Seni lainnya Di Dinding. Selain penghias ruangan supaya lebih indah, menggantung foto keluarga di dinding juga dapat menambah suasana kekeluargaan didalam ruangan menjadi lebih terasa, dan ketika kita melihat foto keluarga akan mengingatkan kita kepada masa lalu yang syarat dengan kebersamaan dan kasih sayang yang penuh cinta.

Lampu dan Perlengkapan Pencahayaan Lainnya. Lampu sendiri berguna untuk menerangi ruangan saat gelap, sehingga Anda dapat melalukan berbagai aktifitas seperti membaca, mengerjakan PR anak dan lain-lain. Dengan berbagai variasi bentuk dan warna lampu juga bisa sebagai hisan ruang keluarga.

Gunakan Furniture Yang Fungsional. Penggunaan furniture yang fungsional memiliki banyak keuntungan, selain kita tidak harus membeli banyak furniture juga dapat menghemat ruangan. Apalagi kalau ruang keluarganya sempit, jika banyak furniture ruangan tersebut akan penuh dengan furniture sehingga tidak ada tempat untuk kita dan keluarga.