Membangun nuansa interior ruang tamu tidak harus mengubah warna cat dinding secara keseluruhan, cukup dengan menambahkan warna aksen kita dapat mendapatkan hasil yang sama. Namun apa bila salah menempatkan atau memilih warna aksen hasilnya tidak akan maksimal bahkan bisa jadi mengacaukan suasan ruangan. Pilihlah warna, tempat dan cara yang tepat agar aksen warna dapat terlihat “memukau” dan sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Untuk memulai menambahkan warna aksen ke ruang tamu Anda dapat menerapkan ke furniture yang ada dalam ruangan. Misalnya jika sofa ruang tamu Anda berwarna abu-abu, Anda bisa menempat satu kursi terpisah dengan warna kuning, dengan itu warna kuning akan terlihat menonjol karena berada di wilayah warna gelap abu sehingga dapat memberikan nuansa yang lebih hidup kedalam ruang tamu.

Anda juga dapat memberikan aksen warna ke dinding atau aksesoris ruangan lainnya seperti bantal sofa, karpet lantai dan juga hiasan yang ada di dinding. Kuncinya adalah warna aksen harus beda dari warna yang mendominasi ruangan tersebut dan pastinya lebih cerah dari warna yang ada, karena pemberian aksen bertujuan untuk menghadirkan warna fokus dan mencolok sehingga menarik perhatian dengan warna yang beda sendiri.

Berikut adalah beberapa contoh interior ruang tamu dengan aksen warna kuning.

1

Ruang tamu modern aksen kuning

Tampilan yang modern dengan dominasi warna gelap, warna kuning pada salah satu kursi menjadi pembeda dan mampu memberikan suasana yang lebih hidup.

2

Contoh ruang tamu aksen kuning

3

Dekorasi ruang tamu scandinavian aksen kuning

4

Ruang tamu dengan aksen kuning

 

Ruang tamu ini dengan kombinasi warna putih dan gelap memang terlihat cukup menawan apalagi ditambah aksen kuning pada bantal sofa menambah kesan semangat dan ceria.

5

Ruang tamu abu-abu kuning

6

Ruang tamu aksen bantal sofa kuning

7

Gambar ruang tamu aksen kuning

Suasana santai terpancar dari ruang tamu dengan warna kuning dibantal sofan dan gordeng sebagai aksen. Ditambah dengan dinding batu dan lantai kayu membuat ruangan terasa lebih adem.

8

ruang tamu dengan sofa kuning

9

Ruang tamu mewah aksen kuning

10

Ruang tamu lantai kuning

Dalam sebuah ruangan kita dapat menambah lebih dari satu warna aksen asal jangan kebanyakan. Dan yang harus diingat pemilihan warna dan penempatan aksen menjadi faktor utama dalam keberhasilan sebuah aksen dalam menguabah nuansa interior.