Kamar tidur bisa menjadi bagian terpenting dari sebuah rumah. Kamar tidur adalah tempat Anda bersantai, tidur dan menghabiskan waktu bersama orang yang Anda cintai. Ini adalah tempat, yang membantu Anda melepas lelah dari rutinitas pada siang hari dan bersiap untuk tidur yang nyenyak pada malam hari.

Karena fungsinya cukup penting, penting juga untuk mendekorasi kamar agar terasa nyaman dan seindah mungkin. Selain itu, kamar tidur juga merupakan tempat dimana pemiliknya bisa menjadi diri sendiri dan bisa dilihat dari dekorasi kamar tidurnya. Percaya atau tidak, kita bisa melihat kepribadian pemilik kamar dari dekorasi atau isi kamarnya.

Dalam dekorasi kamar tidur tidaklah harus mewah dan mahal, Anda bisa mendekorasinya dengan gaya yang sederhana namun tetap terlihat menarik, moder, nyaman dan aman untuk ditinggali. Untuk mendekorasi kamar tidur Anda bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan seorang dekorasi interior yang profesional, asalkan Anda mau sedikit bekerja dan kreatif kami yakin Anda bisa melakukannya.

Jika Anda kesulitan untuk mendapatkan ide dekorasi kamar tidur, Anda bisa mencari inspirasi terlebih dulu di internet dengan mencari beberapa tips atau gambar dekorasi kamar yang sudah ada. Suapaya Anda tidak jauh-jauh untuk mencari inspirasi kami sudah menyiapkan beberapa contoh dekorasi kamar sederhana dan sedikit tips yang dapat memandu Anda dalam mewujudkan kamar tidur impian Anda.

#1

Dekorasi interior anak perempuan

#2

Dekor Kamar sederhana

#3

Dekor kamar anak perempuan

#4

Dekor kamar anak remaja

#5

Dekorasi kamar kecil

#6

Dekorasi kamar sederhana

#7

Dekorasi kamar tidur sederhana

#8

Dekorasi kamar tidur

#9

Dekorasi kamar untuk anak

#10

Dekorasi kamar untuk anak

#11

Interior kamar sederhana

#12

Kamar anak yang simple

#13

Kamar dekorasi simple

#14

Kamar nuansa cat putih

#15

Kamar tidur Dekorasi simple

Berikut adalah beberapa tips dekorasi kamar tidur sederhana yang bisa membantu Anda dalam mewujudkan kamar tidur impian Anda.

1. Tema Dekorasi – Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum memulai mendekorasi kamar tidur adalah menentukan tema dekorasi. Tema sendiri nantinya akan berfungsi sebagai acuan ketika Anda ingin menentukan warna, furniture dan pernak-pernik lainnya yang akan digunakan. Misalnya Anda memilih tema kamar tidur Hello Kitty untuk mendekor kamar tidur anak Anda, tentunya Anda akan memilih warna pink, dan akan mempercantiknya dengan furnitur dan aksesoris yang berbau Hello Kitty.

2. Kombinasi Warna – Anda harus mempertimbangkan warna semua perabotan dan semua benda lainnya yang ada di kamar Anda. Maka skema warnanya akan tepat dan Anda akan merasa hidup dalam harmoni. Misalnya, jika Anda menyukai kombinasi hitam-putih Anda bisa menggabungkan dinding putih dan bingkai jendela hitam serta penutup tempat tidur putih dan bingkai tempat tidur hitam.

3. Posisi Furnitur dan Perabotan – kadang kuncinya untuk dekorasi kamar tidur yang baik cukup dengan benar memposisikan furniture dan benda-benda yang ada dikamar. Untuk menentukan tata letak sebuah furniture atau barang-barang lain yang ada dikamar, Anda bisa memposisikannya sesuai fungsi dan estetika keindahan.