Memiliki rumah yang nyaman dan cantik dipandang mata memang menjadi impian banyak orang, banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk mempercantik tampilan rumah. Ada banyak cara yang biasa dilakukan untuk memperindah rumah, mulai dari memilih desain yang unik, Mengkobinasikan warna cat, sampai dengan memberikan aksen batu alam di bagian dinding sampai pagar rumah.

Penggunaan batu alam untuk memperidah bagian eksterior rumah memang lagi trend di kalangan msyarakat saat ini, Khususnya untuk bagian depan rumah. Batu alam kebanyakan digunakan hanya sebagai aksen pemanis tampilan rumah, walau ada pula yang menggunakan batu alam sebagai pelapis tembok diseluruh bagian depan rumah tapi jarang sekali, kebanyakannya hanya menggunakan batu alam dibebeberapa bagian dinding lalu dikombinasikan dengan warna cat atau dengan keramik.

Aksen batu alam bias digunakan untuk rumah dengan gaya minimalis modern, gaya eropa atau dengan konsep rumah lainnya. Namun dikarenakan sekarang lagi trend desain rumah minimalis, maka batu alam ini lebih banyak digunakan di rumah dengan model minimalis modern. Seperti beberapa contoh rumah dibawah ini.

Desain rumah minimalis type 21

Menggunakan batu alam sebagai aksen eksterior rumah selain dapat memperindah juga dapat menghadirkan suasana yang lebih alami, motifnya yang unuik juga menambah kesan artistic kepada bagian depan rumah.