Anda ingin menghilangkan kebosanan dari rutinitas bekerja, Anda ingin mencari penghiburan dan ketenangan untuk diri sendiri, atau memilih untuk pergi dengan teman jika hanya ingin ngobrol sambil minum kopi di kafe. Atau Anda lebih suka pergi ke tempat-tempat seperti gunung, dengan pemandangan yang indah seperti pergi ke puncak. Tetapi bagaimana jika Anda memiliki waktu terbatas karena kesibukan? Tentu saja, Anda masih membutuhkan waktu, mengatur jadwal untuk menyesuaikan waktu yang tepat untuk pergi berlibur. Untuk mengatasi hal semacam ini tidak ada salahnya jika Anda menciptakan suasana yang berbeda di rumah, seperti gazebo di taman rumah, atau Anda ingin membuat gazebo untuk restoran, tempat wisata atau villa.

Gazebo adalah tempat yang bagus untuk memberikan ketenangan bagi Anda, tetapi juga bisa menjadi gazebo dengan tempat berkumpul keluarga, dengan kesan taman yang hangat dan damai sambil menikmati keindahan rumah Anda sendiri.

Desain Gazebo Taman

Ketika Anda ingin membuat gazebo yang perlu dipertimbangkan terlebih dahulu adalah tujuan pembuatan gazebo itu sendiri. Jika tujuannya adalah menjadikan gazebo sebagai tempat kebersamaan anggota keluarga, Anda harus memilih tempat di halaman belakang rumah untuk menjaga privasi keluarga Anda. Tetapi jika Anda ingin menjadikan gazebo sebagai tempat menerima tamu, maka lokasi di taman depan rumah.

Gazebo sederhana

Buat gazebo dengan ukuran 20% dari luas taman rumah Anda, karena jika lebarnya terlalu besar maka akan memberi kesan padat dan sempit di taman. Lalu jarak gazebo jangan terlalu dekat dengan rumah utama, itu dimaksudkan agar saat hujan air hujan tidak menetes ke gazebo atau sebaliknya.

Desain gazebo kayu

Kemudian untuk pemilihan bahan, harus disesuaikan dengan kondisi dan kebun yang luas. Jika Anda memiliki gazebo taman yang luas maka dapat menggunakan bahan dari bahan beton yang bersifat permanen. Tapi jika Anda memiliki kebun yang tidak terlalu luas bisa menggunakan bahan dari bambu atau kayu sebagai pilihan. Apalagi jika digabungkan dengan atap yang terbuat dari alang-alang pasti akan memberi kesan asri seperti berada di daerah pedesaan yang nyaman.

Gazebo taman depan rumahGazebo belakang rumahGazebo kayugazebo minimalisGazebo betonModel gazebo tamanGazebos ideaWooden gazebosmodel gazebo dari besiGazebo simpleDesain Gazebo sederhana

Gazebo bulat kayu

Pilih furnitur dan komponen lain yang melekat pada konsep taman rumah, gunakan sistem pencahayaan yang sama untuk memberi kesan cantik dan romantis pada malam hari. Semoga postingan ini bisa menginspirasi Anda, terima kasih.