Kami yakin Anda telah mendengar dari berbagai jenis desain rumah. Salah satunya adalah gaya mediterania. Gaya desain ini berasal dari negara-negara utara Laut Mediterania, termasuk Spanyol, Yunani dan Italia.

Rumah yang menerapkan konsep desain Mediterania terlihat lebih elegan, mewah dan klasik. Ada beberapa unsur yang dapat membedakan hunian bergaya Mediterania dengan hunian lainnya, salah satu ciri khas rumah bergaya Mediterania adalah kehadiran pilar-pilar tinggi yang kokoh dan memiliki berdiameter yang lumayan besar. Selain itu unsur pembeda lainnya adalah adanya bentuk atap yang melingkar pada salah satu bagian, Sementara atap untuk tap bagian lainnya berbentuk segitiga atau pelana. Untuk bagian dinding eksterior umumnya dilapisi dengan bebatuan alam dan marmer, kehadiran kedua bahan tersebut membuat rumah terkesan mewah dan elegan.

Selain unsur-unsur pembeda diatas, masih ada unsur lainnya yang dapat mebedakan hunian yang bergaya Mediterania dengan hunian gaya lainnya. Dan untuk lebih jelasnya lihat saja 15 contoh desain rumah yang bergaya Mediterania dibawah ini, lalu Anda amati dan bandingkan sendiri apa saja yang membuatnya beda dengan hunian lainnya.

Konsep Rumah Mediterania

Desain rumah mediterania

Gambar rumah Mediterania tradisional

Gambar Desain rumah Mediterania

Desain rumah mediterania modern

Contoh rumah mewah gaya Mediterania

Model rumah Mediterania

Rumah Ala Mediterania

Rumah bergaya Mediterania

Rumah Mediterania klasik

Rumah mediterania kodern

Rumah Mewah bergaya Mediterania

Rumah mewah gaya mediterania

Rumah modern ala Mediterania

Rumah tradisional Mediterania