Model kamar tidur minimalis memang semakin populer saat ini. Ini terlihat dari banyak orang yang memilih gaya minimalis untuk interior kamar tidur mereka. Model minimalis banyak disukai karena desain yang simpel juga tidak banyak menggunakan ornamen atau furniture yang menyebabkan ruanga menjadi sempit dan terlihat berantakan.

Konsep minimalis untuk interior juga memiliki keuntungan untuk menghemat space yang ada, contohnya jika kamar ukurannya kecil dengan menerapkan gaya minimalis kedalam interiornya ruangan akan terasa lebih luas. Ini disebabkan karena konsep minimalis selalu menekankan efesiensi dalam pemanfaat sapce yang tersedia dan sebisa mungkin memilih furniture yang multifungsi, sehingga tidak terlalu banyak memasukan furniture kedalam kamar.

Karena konsep minimalis selalu menekankan kesederhanaan, penghematan space, desain yang simpel, dan sedikir furniture, membuat persepsi bahwa konsep minimalis hanya untuk desain kamar tidur kecil saja. Namun pada kenyaataanya konsep minimalis juga sangat bagus diterapkan untuk kamar tidur yang ukurannya besar.Karena pada dasarnya sebuah konsep interior dipilih untuk mempercantik ruangan dan menciptakan suasana yang nyaman bagi siapapun yang menempatinya. Lihatlah contoh 15 gambar model kamar tidur minimalis berikut!

1

model kamar tidur minimalis

2

gambar desain kamar tidur

3

foto tempat tidur minimalis

4

contoh kamar tidur minimalis

5

Foto model kamar minimalis

6

desain tempat tidur minimalis

7

gambar interior kamar tidur

8

gambar kamar minimalis

9

gambar kamar tidur minimalis

10

Gambar model kamar minimalis

11

model interior kamar minimalis

12

model kamar minimalis modern

13

model kamar minimalis

14

model kamar tidur minimalismodern

15

tempat tidur minimalis modern

Source image: Home-designing

Selain ada persepsi gaya minimalis hanya untuk ruangan kecil saja, orang sering juga mengasosiasikan minimalis dengan warna yang membosankan seperti putih, hitam atau abu-abu. Bahkan, tidak ada yang salah dengan menggunakan warna favorit Anda. Tapi untuk menjaga hal-hal sederhana, Anda harus menghindari pola atau motif yang berlebihan.

Untuk desain kamar tidur minimalis, Anda hanya harus menggunakan barang-barang yang Anda butuhkan saja, ini untuk menghindari kekacauan kamar Anda dengan pernak pernik yang tidak perlu. Barang -barang yang tidak perlu hanya akan membuat ruangan Anda berantakan dan tidak nyaman. Gunakan hanya furnitur yang diperlukan seperti lemari dan meja rias. Jangan gunakan nightstands jika Anda tidak membutuhkan mereka. Pastikan Anda memilih potongan furnitur dengan desain sederhana dan sesuai dengan tema kamar tidur.