Memilih warna cat yang tepat menjadi salah satu bagian penting dalam mendekorasi sebuah ruangan, khususnya ruang tamu. Mengapa memilih cat ruang tamu penting? Untuk alasan sederhana bahwa ruang tamu Anda akan dikunjungi oleh orang luar dan jenis warna yang Anda pilih untuk ruang tamu Anda akan berbicara banyak tentang selera Anda. Selain itu warna memiliki peranan penting yang dapat memberikan keindahan dan nuansa yang berbeda kedalam sebuah interior.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memilih skema warna yang tepat untuk ruang tamu Anda. Skema warna ini akan menyatakan apa jenis warna yang Anda inginkan pada dinding, pintu, furniture, aksesoris dan aksen lain. Jika Anda ingin menghadirkan nuansa sejuk dan dingin kedalam ruangan, Anda bisa menggunakan warna biru, hijau atau ungu. Namun jika Anda menginginkan suasan ruangan yang penuh kehangatan gunakanlah warna-warna hangat seperti kuning, orange dan juga merah.

Untuk desain ruang tamu minimalis, Anda juga dapat menggunakan warna gelap. Namun, jangan menggunakan terlalu dominan karena warna gelap membuat ruangan tampak lebih sempit daripada yang asli. Warna-warna cerah dapat digunakan dengan dominan, tetapi tidak untuk semua perpaduan warna. Gunakan warna-warna cerah yang tidak terlalu jelas dengan mata yang tampak lebih nyaman. Untuk mendapatkan kesan terbaik, warna putih dapat dikombinasikan dengan warna-warna cerah. Kombinasi ini akan membuat ruangan terlihat lebih nyaman dan terlihat mewah.

Dengan banyaknya warna yang tersedia kadang membuat kita bungung, warna apa yang cocok untuk ruang kita? dan kombinasi warna apa saja yang dapat berpadu dengan baik?. Nah untuk menghilang keraguan dan rasa bingung, lihatlah 15 contoh warna cat ruang tamu dengan berbagai warna yang mengagumkan.

Inspirasi warna cat dinding

Dinding ruang tamu putih

Ide perpaduan cat ruang tamu

Dekorasi ruang tamu hijau

Desain ruang tamu putih

Ide ruang tamu kuning

kombinasi cat biru putih

Ruang tamu abu-abu

Ide cat dinding biru

Ruang tamu cat merah

Ruang tamu cat orange

Ruang tamu pink

Ruang tamu warna biru

Ruang tamu warna netral

Ruang tamu warna ungu

Setelah menemukan warna cat dinding yang Anda suka, langkah selanjutnya adalah mencocokan warna tersebut dengan prabotan yang ada didalamnya, seperti dengan warna furniture dan aksesoris lainnya yang terlibat dalam dekorasi interior ruang tamu Anda. Ini bertujuan untuk menciptakan karya dekorasi yang mengagumkan.