Bicara soal lampu mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita, karena lampu sering kita jumpai dalam kedupan kita sehari-hari, mulai dari lampu dirumah, kantor, sampai di jalananpun kita sering menjumpainya. Lampu sendiri berfungsi sebagai alat penerangan ketika dalam keadaan gelap, sehingga kita masih dapat beraktivitas walaupun pada malam hari.

Jika dilihat dari fungsinya ada berbagai tipe lampu, ada yang berfungsi sebagai penerangan utama, lampu hias, bahkan ada pula lampu pendukung aktivitas. Lampu yang berfungsi sebagai penerangan utama, biasanya diletakan di area yang tinggi. Contoh dalam interior rumah, biasanya ditemapatkan di langit-langit rumah dengan pemilihan lampu yang cahayanya lebih terang, sehingga dapat menyinari seluruh ruangan. Sedang untuk lampu hias biasanya befungsi sebagi pelengkap saja, seperti pelengkap dekorasi interior, yang bertujuan agar ruangan terlihat lebih indah.

Untuk lampu pendukung aktivitas seperti lampu belajar/kerja atau juga lampu tidur, kenapa disebut lampu pendukung karena lampu jenis ini sebenarnya tidak terlalu diperlukan kalau sudah ada lampu penerangan utama, ini tergantung orangnya bisa membutuhkan atau tidak. Nah untuk lampu tidur biasanya dibutuhkan orang yang tidak nyaman dengan keadaan yang terlalu terang atau gelap beranjak tidur, sehingga mereka memilih menggunakan lampu tidur yang pancaran cahaya lebih redup sehingga ruangan tidak gelap ataupun terang.

Desain Lampu Tidur Yang Unik dan Lucu

Ada berbagai macam desain dan bentuk lampu tidur yang tersedia di pasaran, dengan bentuk yang unik dan lucu. Seperti berbentuk binatang, tokoh dalam film kartun, binatang, hati dan masih banyak lagi bentuk lainnya. Lihat saja contoh lampu tidur berikut!!

Lampu tidur Hati

Lampu tidur LED anak

Lampu tidur LED 3D

Lampu tidur kreativ

Lampu tidur LED Burung hantu

Lampu tidur bentuk bunga

Lampu tidur LED minion

Lampu tidur LED lucu

Lampu tidur LED unik

Lampu tidur mickey mouse

Lampu tidur LED kupu-kupu

Lampu tidur unik dan romantis

Lampu tidur unik

Lampu tidur anak-anak

Lampu tidur bentuk BarbieLampu tidur Kura-kuara

Lampu tidur LED Hello Kitty

Lampu tidur LED Ice Cream

Lampu tidur bentuk bulan

Lampu tidur Bentuk jamur

Sumber Gambar: aliexpress.com