Sahabat DirumahKu, 2016 akan segera berakhir. Tahun baru segera datang, 2017. Rasanya baru kemarin kita merayakan tahun baru, sekarang sudah menjelang akhir tahun saja. Memang waktu serasa berjalan begitu cepat ya?

Ngomongin soal tahun baru, sudahkah kalian menetapkan target, apa-apa saja yang ingin dicapai di tahun 2017? Atau mungkin impian tahun ini saja belum terealisasi?

Memang, impian-impian khusus seperti memiliki kendaraan pribadi, rumah impian, atau traveling ke luar negeri membutuhkan waktu cukup lama agar terealisasi. Tetaplah gigih dan bekerja keras ya!

Ngomongin rumah impian, adakah diantara kalian yang merencanakan membangun atau membelinya tahun ini?

Rumah merupakan satu dari tiga kebutuhan primer kita sebagai manusia. Untuk itu, penting bagi kita memikirkannya. Bagi yang belum memiliki rumah sendiri, disarankan agar mulai menabung dari sekarang. Begitupun mungkin bagi Anda yang sudah memiliki rumah, penting untuk membuat rumah Anda senyaman mungkin.
Sahabat sekalian, disadari atau tidak, bahwa trend rumah hampir berganti setiap tahun. Baik itu konsep, desain, interior, bahkan warna.

Nah untuk itu, disini kami akan menuangkan berbagai ide model rumah 2017 yang kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Konsep
Seperti kita ketahui, desain rumah minimalis telah menjadi trend dalam beberapa tahun terakhir ini. Selain efisien bagi lahan terbatas, desain ini juga diyakini mampu meminimalkan biaya membangun rumah. Oleh karena itu, konsep rumah minimalis ini masih akan menjadi tren di tahun 2017 nanti

2. Halaman
Halaman atau bagian paling depan dari sebuah rumah merupakan aspek penting yang mesti diperhatikan. Karena bagaimanapun,keanggunan sebuah rumah atau bangunan dapat tercermin dari halaman.

  • Pagar
    Pagar, selain dari segi fungsi utamanya sebagai keamanan, juga berfungsi sebagai ‘pemanis’ rumah anda.
    Nah untuk itu,hindari pengaplikasian pagar yang terkesan kaku,atau bahkan malah menutupi keindahan rumah anda. Anda dapat menggunakan pagar besi atau kayu dengan gaya moderen.
  • Taman
    Jika anda beruntung masih memiliki sedikit lahan di halaman,gunakanlah itu sebagai taman.
  • Saat ini,tema ‘go green’ atau ‘back to nature’ sudah menjadi tren di masyarakat. Dan untuk itu,taman adalah cerminan dari tema tersebut.
    Tak perlu besar,anda cukup menanam beberapa tanaman hias atau rumput di halaman anda.
  • Dinding
    Untuk dinding,marmer atau terracota bisa menjadi pilihan. Aksennya yang khas,akan memberikan kesan ramah dan hangat.

3. Interior
Jika anda adalah seorang yang terbuka,ruang tanpa sekat dapat dijadikan pilihan utama. Selain karena akan memberikan kesan luas bagi ruangan,juga dapat memberi Anda berbagai pilihan untuk menempatkan apa saja yang anda kehendaki. Sekedar saran, jangan lupa untuk menempatkan benda seni bagi setiap ruangan rumah Anda. Seperti lukisan, benda antik, dan lain-lain.

Berikut Beberapa contoh gambar model desain rumah yang bisa Anda jadikan referensiuntuk membangun rumah impian Anda.

1. Model Desain Rumah Minimalis

Desain rumah minimalis kecil 2017

Model desain rumah minimalis 2017

Rumah minimalis 2017

2. Model Desain Rumah Modern

Model rumah modern 2017

Rumah modern 2017

Contoh model rumah modern

3. Model Desain Rumah Kontemporer

Desain rumah kontemporer

Desain rumah kontemporer terbaru

Model rumah kontemporer

Rumah kontemporer 2017