Kehadiran furnitur di rumah sangat penting, karena tidak hanya dapat digunakan sesuai fungsinya. Tetapi juga pada saat yang sama dapat membuat ruangan terlihat lebih menarik. Terkadang gampang-gampang susah dalam menerapkan furniture. Tapi, pada kenyataannya, banyak cara memilih furniture minimalis dapat digunakan. Apa saja tips yang bisa diterapkan untuk penataan furniture agar terlihat indah, rapi dan fungsional?

Tempatkan furniture sesuai dengan tema rumah

Desain bata dinding

Furniture harus sesuai dengan tema desain rumah. Misalnya, rumah itu dirancang dengan konsep minimalis; perabotan juga harus telah menerapkan konsep minimalis. Jadi tampak menyatu dengan perabotan rumah, harmonis, nyaman dan menyenangkan untuk mata.

Cocokan furniture dengan kondisi ruangan

Interior lantai kayu

Misalnya, Anda menerapkan bahan kayu tinggal di sisi dinding; maka Anda harus mengurangi furniture yang berbeda yang terbuat dari keramik. Pilihan lain adalah dengan menggunakan furniture dengan bahan kaca atau berbagai jenis furnitur yang terbuat dari bahan kayu. Layar transparan terbuat dari kaca juga dapat diterapkan untuk ruang tertentu. Untuk rumah dengan desain minimalis ini tentu sangat cocok bila menerapkan furniture rumah minimalis.

Ukuran Furniture

Kursi dan meja bermain anak

Ukuran perabotan sangat tergantung pada ketersediaan ruang. Karena pemilihan ukuran furniture tergantung pada kondisi ruangan. Kamar minimalis dengan ruang terbatas, memang lebih tepat ketika menerapkan furniture berukuran sedang. Menempatkan furniture kebesaran hanya akan membuat ruangan terasa sempit dan tidak nyaman.

Pemilihan warna furniture

Furniture interior minimalis

Kombinasi warna furnitur dan dekorasi interior harus dikombinasikan, untuk menciptakan nuansa nyaman dan indah. Lebih baik untuk menghindari penerapan warna kontras rendah pada furniture, karena hanya akan membuat suasana ruangan menjadi tidak nyaman dan tidak sedap dipandang.

Fungsi furniture

Sofa abu-abu

Harus memilih furniture yang diperlukan di dalam ruangan. Misalnya dengan menempatkan sofa yang nyaman di ruang tamu. Hal ini sangat cocok, sehingga mendukung waktu untuk bersantai atau berkumpul dengan keluarga dan orang yang dicintai.

Menyediakan anggaran yang memadai

Ketersediaan anggaran akan membantu Anda dalam mewujudkan furniture rumah minimalis yang diinginkan. Selalu mengutamakan kualitas produk bukan hanya tergiur harga murah saja.