Desain Rumah Paling Unik di Dunia: Rumah adalah tempat kita tinggal untuk berlindung dari segala gangguan cuaca, hewan buas dan berfungsi sebagai tempat untuk kita beristirahat dan melakukan aktifitas sehari-hari. Berbagai desain bentuk dan tipe rumah tinggal pun kian semakin bervariasi seiring dengan kemajuan jaman, budaya dan tradisi setempat. Berdanya kebudayaan dan tradisi masyarakat dunia, membuat berbagai macam jenis desain dan bentuk, mulai dari minimalis, tradisional dan kadang ada juga bangunan rumah yang memiliki keunikan tersendiri mulai dari bentuk atau desainnya. Berikut adalah tujuh desain bangunan rumah dengan desain paling unik di dunia.

1. Stone House ( Rumah batu ) Portugal

Stone House ( Rumah batu ) Portugal

Stone House ini berlokasi di Pegunungan Fafe di Portugal. Yang terinspirasi oleh film kartun Flinstone.

2. Crooked House ( Rumah bengkok ) Polandia

Crooked House ( Rumah bengkok )

Crooked House atau Rumah bengkok ini terletak di Jalan Monte Cassino di Sopot, Polandia. Sang arsitek Szotynscy & Zaleski mengatakan bahwa desain rumah ini terinspirasi dari cerita dongeng, dan rumah ini selesai di bangun pada tahun 2004.

3. Cubic house ( Rumah kubik ) Belanda

Cubic house ( Rumah kubik ) Belanda

Rumah kubik di bangun dikawasan perumahan inovatif di Rotterdam dan Helmond di Belanda. Sang arsitek Piet Blom membangun rumah ini dengan konsep “living as urban roof”.

4. Shoe House ( Rumah sepatu ) Afrika Selatan

Shoe House ( Rumah sepatu ) Afrika Selatan

Shoe House berada di Mpumalanga, Afrika Selatan. Pada awalnya rumah ini dibangun sebagai tanda kasih sayang untuk istri tercintanya pada tahun 1990, oleh seorang seniman dan juga pengusaha, Ron Van Zyl.

5. COB house ( Rumah cob ) Canada

COB house ( Rumah cob ) Canada

COB house banyak ditemukan di wilayah Vancouver, Canada. Dibangun dengan menggunaka bahan alami dari pasir, tanah laiat dan air.

6. Ketel house ( Rumah ketel ) Texas

Ketel house ( Rumah ketel ) Texas

Ketel house yang terletak di Mirimar Drive, Galveston, Texas. Banyak mitos, rumor dan kisah-kisah yang menceritakan dibalik keunikan bangunan rumah ini. Dan yang paling mengagumkan rumah ini ini sudah ada sejak tahun 1950-an.

7. Upside Down House ( Rumah Terbalik) Polandia

Upside Down House ( Rumah Terbalik) Polandia

Rumah yang dirancang oleh Daniel Czapiewski berhasil membuat para pengunjung menjadi pusing ketika memasuki rumah unik ini.

Itulah 7 rumah dengan desain yang paling unik di dunia versi Dirumahku.com.