Jika memiliki ruang tamu kecil. Ini bukan akhir dari dunia. Bahkan, ada yang mengatakan bahwa ruang yang lebih kecil akan merasa lebih terasa nyaman daripada yang lebih besar, Anda lihat, Anda katakan benar-benar beruntung. Tapi Anda masih harus berurusan dengan satu masalah kecil. Mengatur semua furniture di ruang tamu kecil ini.

cara menata ruang tamu kecil

Ada sebanyak 9 layout desain tempat duduk ruang tamu kecil yang dapat Anda coba di ruang tamu Anda. Ambil ini area tempat duduk yang nyaman misalnya. Semua ini konfigurasi yang berbeda memiliki titik konstan yang sama fokus sekitar yang segalanya diatur dan itu akan menjadi perapian. Beberapa kombinasi yang berbeda dapat dibuat, termasuk serangkaian potongan furnitur seperti sofa, beberapa kursi, meja kopi dan dalam beberapa kasus sectional a.

cara menata ruang tamu

Hal pertama yang perlu Anda lakukan, sebelum memulai untuk merencanakan tata letak untuk ruang tamu Anda, adalah untuk menentukan yang merupakan bagian penting dari furnitur, yang benar-benar harus Anda masukkan dalam desain Anda. Setelah Anda tahu apa yang Anda butuhkan, Anda dapat mulai bekerja dengan mengembangkan rencana.

Mengatur semua potongan-potongan penting dari furnitur dengan memulai dari yang berukuran besar. Hal ini biasanya akan sofa. Kemudian membangun desain Anda di sekitar bagian itu. Para kursi bisa simpan di sisi yang berlawanan dan diantara kursi Anda dapat menempatkan sebuah meja kopi. Atau mungkin Anda lebih memilih untuk menempatkan semua kursi di satu sisi sehingga semua orang dapat melihat TV.

menata ruang tamu kecil

ruang tamu kecil

Percobaan dengan konfigurasi yang berbeda. Duduk dan menganalisis situasi. Lihat apakah semua orang akan merasa nyaman dalam konfigurasi tertentu dan jika tidak, membuat beberapa perubahan. Biasanya furnitur diatur baik di sekitar TV atau perapian sehingga memutuskan apakah Anda ingin salah satu dari elemen-elemen ini menjadi titik fokus.

Setelah Anda memutuskan mana elemen harus menjadi titik fokus di ruang tamu Anda, sorot dengan menempatkan unit tempat duduk langsung di depan itu. Dengan cara ini, tamu yang duduk di sana dapat mengagumi apa pun yang dilihatnya.

Tips menata ruang tamu

Biasanya, meja kopi, meja samping atau apapun jenis mejanya harus menempatkannya di akhir. Ketika Anda melakukan itu, pastikan tidak memblokir lalu lintas dan bahwa setiap orang dapat duduk dengan nyaman tanpa harus mengubah posisi mereka karena sudut atau bentuk meja Anda.

Source