Memiliki dapur yang cantik, bersih dan sehat tentunya akan menyenangkan kita ketika melakukan aktivitas didalamnya, seperti memasak atau hanya skedar menyantap sarapan. Ukuran dapur yang besar atau kecil itu bukan maslah, yang penting fungsi dari dapur itu sendiri. Jika memang dapur Anda kecil, Anda harus pintar-pintar dalam penataanya agar dapur bisa lebih maksimal, dalam memenuhi ketuhan Anda dan keluarga.

Contoh Desain dapur cantik

Source image: zillow.com

Dapur Cantik Sehat dan Bersih

Bicara soal dapur cantik itu sangat berkaitan dengan desain dan dekorasi dari interior dapur itu sendiri, juga didukung dengan pemilihan furniture dan aksesoris yang digunakan untuk melengkapinya. Jika ukuran dapur Anda luas mungkin akan lebih mudah dalam mendekornya, tapi jika dapur ukurannya kecil Anda harus memanfaatkan semua space yang tersedia supaya space-space tersebut dapat berfungsi lebih maksimal. Lihat juga artikel kami yang memberikan contoh gambar desain dapur kecil di postingan sebelumnya.

Desain dapur cantik

Source image: zillow.com

Mengkombinasikan semua elemen didalam dapur adalah faktor penting dalam hal desain interior dapur. Contohnya warna furniture harus bisa berpadu dengan warna cat dinding, atau warna aksesoris yang padu dengan warna furniture. Kenapa harus begitu?? Karena, warna adalah salah satu komponen yang sangat mencolok dalam desain interior baik desain interior dapur, kamar tidur atau desain interior ruang tamu. Keunggulan dari warna yaitu dapat memberikan kesan atau suasana yang berbeda dalam sebuah ruangan.

Ganbar desain dapur cantik

Source image: zillow.com

Bukan hanya desainnya aja yang cantik, dapur juga harus bersih dan sehat . Menjaga kesehatan dapur menjadi hal yang penting, karena ini akan berkaitan langsung dengan kesehatan penghuninya. Karena jika tempat memasaknya kotor bisa jadi makanan yang dibuatnya juga akan kotor, tentu saja jika dimakan akan mengganggu kesehatan. Untuk menjaga kebersihannya bersihkan dapur secara rutin, dan sediakan tempat sampah yang tertutup supaya baunya tidak menyebar keluar.

Menjaga kebersihan ruangan dan lingkungan disekitar kita adalah sebagian dari iman. Jadi jagalah selalu kebersihan keluarga Anda agar jiwa dan pikiranya tetap sehat. Dan jangan lupa ajak orang lain untuk berperilaku sehat supaya kita semua terhindar dari segala penyakit.