Warna adalah salah satu bagian penting bagi sebuah rumah. Dengan warna sebuah rumah bisa terlihat lebih indah dan bisa juga mencerminkan kepribadian pemiliknya. Karena ada banyak skema warna yang tersedia, menentukan warna yang tepat akan menjadi tugas yang sulit. . Skema warna tidak harus terdiri dari satu warna utama. Jika Anda ingin memastikan tampilan yang indah maka Anda selalu bisa menggunakan beragam warna. Yang penting adalah memilih skema warna yang terdiri dari warna-warna yang selaras. Anda harus bisa memilih kombinasi warna cat eksterior rumah (bagian luar ruamah) yang tepat untuk mempercantik penampilan rumah Anda.

Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum memilih warna cat eksterior rumah.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari inspirasi warna. Anda bisa menemukannya dari sumber manapun seperti majalah desain rumah, buku, atau situs web. Mereka memberi Anda banyak pilihan skema warna. Pilih ide warna yang Anda sukai.

Saat memilih warna, hal penting lain yang perlu diingat adalah perlengkapan yang ada di rumah Anda, seperti aksen batu atau bata, warna atap sirap, dan talang. Anda harus bisa mencocokkan warna dengan perlengkapan itu.

Juga, Anda harus melihat sekeliling Anda. Cobalah untuk menggunakan warna yang tidak sepenuhnya bentrok dengan rumah tetangga Anda. Atau, Anda bisa mendapatkan petunjuk skema warna lain dari lansekap Anda. Misalnya, jika Anda tinggal di daerah berhutan, Anda harus mencari warna yang lebih terang. Hindari memilih warna yang bisa berbaur dengan view atau latar belakang rumah. Dengan warna yang lebih terang, Anda bisa membuat rumah Anda terlihat lebih besar.

Hal berikutnya yang harus Anda lakukan saat memilih cat eksterior rumah, penting untuk mempertimbangkan struktur arsitekturalnya. Jika rumah Anda adalah salah satu produk arsitektur klasik maka memilih warna yang terlalu tebal bisa membuatnya tampak tidak sinkron. Lihatlah sejarah rumah Anda dan pertimbangkan struktur fisik sebelum Anda membeli kaleng cat.

Hal terakhir yang dapat Anda lakukan adalah berkonsultasi dengan profesional. Ini sebagai alternatif terakhir jika Anda masih belum tahu. Sebaiknya konsultasikan dengan ahli sebelum membeli cat. Atau, Anda bisa berkonsultasi dengan karyawan sebuah toko bangunan yang ada di tempat Anda membeli cat.

Contoh Kombinasi Warna Cat Rumah Bagian Luar

Warna Cat kombinasi kuning putih

Warna cat rumah bagian luar

Rumah warna orange

Rumah warna merah ati

Rumah warna cat hijau

Rumah warna abu dan putih

Rumah minimalis warna pastel

Rumah kombinasi warna cerah

Rumah gaya minimalis modern

Rumah cat kuning

Rumah kombinasi Hijau putih

Kombinasi Warna Eksterior rumah

Kombinasi warna cat rumah minimalis

Kombinasi warna cat bagian depan rumah

Kombinasi cat luar rumah

Eksterior rumah modern

desain rumah mungil sederhana

Desain rumah 3 lantai

Desain eksterior rumah sederhana

Contoh kombinasi warna cat rumah

Dengan perpaduan warna eksterior rumah yang tepat, Anda akan bisa meningkatkan tampilan rumah baru Anda. Warna baru juga bisa menghadirkan inspirasi baru.