Sebuah apartemen studio adalah konsep baru dan dengan cepat mendapatkan popularitas di seluruh dunia. Terutama karena apartemen sekarang harganya cukup mahal. Apartemen studio, juga dikenal sebagai efisiensi apartemen. Efisiensi apartemen adalah istilah yang sempurna untuk sebuah apartemen studio sebagai satu kesatuan datar berisi semua ruangan penting, di sebuah apartemen tanpa penghalang dari dinding atau pembagi ruangan yang permanen. Ini dapat memberikan Anda kebebasan berkreativitas dalam menentukan desain dan dekorasi interior apartemen.

Plot utama dari apartemen tersebut memiliki dapur dan ruang besar tunggal. Ruangan harus dikonversi ke kamar tidur, ruang tamu dan ruang makan, dan bisa sebagai ruangan lain ketika diperlukan. Ini adalah sebuah apartemen yang sangat tepat untuk bujangan dan orang-orang yang tinggal sendirian. Sewa dikenakan biaya untuk ini relatif rendah dan dengan demikian, itu disukai oleh banyak orang. pemeliharaan juga sangat mudah hanya dengan satu ruangan untuk membersihkan.

Jadi bagaimana Anda dapat mengubah apartemen studio Anda menjadi, ruang santai yang menarik dan nyaman? Berikut adalah beberapa tips dekorasi interior; Namun, Anda harus terlebih dahulu berkonsultasi dengan pemilik atau manajemen properti Anda untuk memastikan bahwa ide-ide desain interior Anda dapat diterima dan diizinkan.

Tips Dekorasi Interior Apartemen Studio

Hanya Memasukan Furniture atau Barang Yang Diperlukan

Cara terbaik untuk memastikan bahwa Anda tidak kewalahan oleh ruang kecil adalah untuk menggunakn furniture atau item lain yang mutlak diperlukan. Anda harus menghindari menambahkan item non-esensial. Ingat bahwa sebuah apartemen studio tidak akan memberikan Anda dengan kemewahan memasang item yang tidak perlu untuk estetika semata.

Pilih Tema

Ada berbagai gaya dan tema yang dapat Anda pilih, termasuk minimalis, modern, kontemporer, dan tema art deco. Dengan memilih tema, Anda akan dapat menentukan warna cat yang digunakan dan apa aksesoris yang dapat Anda tambahkan untuk mencapai tema yang ada dalam pikiran.

Selain itu, memiliki satu tema akan membantu Anda mengatur furnitur dan barang-barang untuk membuat aliran yang tepat di dalam ruangan. Ingat meskipun untuk menghindari desain yang berlebihan dan tidak rumit. Dianjurkan untuk tetap sederhana dan pastikan bahwa Anda memiliki area yang terdefinisi dengan baik.

Lukisan Dinding

Anda juga dapat mempertimbangkan lukisan dinding ruang Anda; Namun, jika Anda menyewa perlu berkonsultasi pemilik apartemen. Jika Anda diberi izin maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan warna yang lebih ringan, terutama ketika Anda memiliki ruang kecil. Ingat bahwa warna yang Anda pilih dapat mempengaruhi penampilan spasial setiap ruangan. Menggunakan warna yang lebih ringan, seperti lembut dan nuansa pastel, akan membuat apartemen studio Anda terlihat lebih besar. Namun, jika Anda ingin menggunakan warna gelap, cobalah untuk hanya aksen dinding. Ini akan membuat ruangan tidak akan terlihat tertutup dan kecil.

Membagi Space Dan Menambahkan Pencahayaan

Untuk membuat bagian dalam ruang Anda, Anda dapat menggunakan pembagi. Anda dapat menggunakan kaca atau kayu pemisah. Selain itu, Anda juga harus menambahkan pencahayaan yang tepat. Ini akan menambah daya tarik ke kamar Anda dan membantu mengatur suasana hati. Selain itu, pencahayaan yang tepat dapat membuat apartemen studio Anda terlihat tidak penuh sesak.

Contoh Gambar Desain Interior Apartemen Studio

Dalam rangka melengkapi tips di atas kami telah menyiapkan beberapa contoh gambar interior aparteman studio dari YØ DEZEEN. Silahkan di lihat,,,

Apartemen studio kecil

Inspirasi Interior Apartemen studio kecil

Apartemen studio modern

Modern Apartemen

Dekorasi interior apartemen abu-abu

Tempat tidur apartemen studio

Dapur Apartemen studio

Kamar mandi apartemen
Bagi Anda yang baru mau membuat apartemen dan membutuhkan ide untuk denah apartemen, kami telah mempostingnya di artikel sebelumnya, mulai dari denah aparteman satu kamar tidur sampai dengan denah apartemen 4 kamar tidur.