Tinggal dikamar kost dalam jangka waktu yang lama kadang membuat kita merasa bosan, apalagi jika desain dan dekorasi interior kamar kostnya gitu-gitu aja. Nah untuk menghilangkan rasa bosan, salah satu caranya dengan mengubah dekorasi interior kamar kost. Sebelum Anda mendekorasinya simak beberapa tips yang dapat memberikan Anda referensi dalam mewujudkan sebuah kamar kost yang nyaman dan Indah. Namun sebelum Anda memebaca tipsnya, mari kita lihat terlebih dahulu 16 contoh desain kamar kost dengan berbagai dekorasi yang berbeda.

Desain kamar kontrakan

Desain interior kamar kost

Dekorasi kamar kost

Dekorasi Kamar Kos

Contoh dekoasi kamar kost

Dekorasi kamar kos untu cewe

Desain kamar kos minimalis

Desain kamar kos untuk 2 orang

Desain Kamar Kos

Desain kamar kost modern

Desain Kamar Kost

Interior kamar kost

Kamar kost minimalis

Kmar kost anak laki-laki

Kmar kost sederhana

Model kamar kost sederhana

Tips Menata Kamar Kost Agar Terasa Lebih Nyaman

1. Cari Referensi Dekorasi
Ketika Anda membutuhkan ide untuk mendekorasi kamar kost, Anda bisa mencari inspirasi lewat media cetak atau lewat internet. Namun untuk era modern seperti sekarang lebih gampang lewat internet, selain lebih praktis juga dapat menemukan lebih banyak inspirasi baik berupa gambar maupun video. Caranya gampang banget Anda tinggal searching saja di google.

2. Mengatur Tata Letak Perabotan
Mengatur tata letak perabotan atau furniture menjadi salah satu kunci agar kamar lebih rapi dan terasa lebih luas. Salah satunya adalah dengan meletakan furnitur yang ukurannya relatif besar di sudut kamar, seperti ranjang, lemari dan meja belajar.

3. Sesuaikan Ukuran Perabotan Dengan Besar Kamar
Ini bertujuan agar kamar kost Anda tidak terasa penuh. Jika kamar ukurannya kecil lebih baik memilih perabotan yang minimalis agar kamar Anda tidak penuh sesak hanya dengan beberapa perabotan saja. Selain ukuran, jumlahnya juga jangan terlalu banyak, pilihlah perabotan atau furniture yang sangat dituhkan saja.

4. Manfaatkan Dinding yang Kosong
Membuat rak atau gantungan baju yang menggantung di dinding adalah salah satu cara untuk memanfaatkan area diding yang masih kosong, rak ini dapat Anda manfaatkan untuk menyimpan barang-barang yang ukurannya kecil dan ringan. Seperti buku atau alat make up. Untuk menambah keindahan interior kamar kost, Anda juga dapat mendekorasi dinding kamar yang kosong dengan berbagai pernak pernik hiasan dinding, seperti wall sticker, papan resolusi atau dengan menempel foto-foto bersama keluarga, pacar atau foto bersama teman.

5. Selalu Jaga Kebersihan Kamar
Menjaga kamar agar tetap besih menjadi salah satu kegiatan penting yang harus Anda lakukan, selain untuk kesehatan juga untuk keindahan dan kenyaman selama Anda tinggal di tempat kost. Kamar kost biasanya lebih gampang kotor jika dibandingkan kamar Anda di rumah, sebab semua kegiatan di satu temapat termasuk makan.