Memiliki kamar tidur sempit atau bisa disebut kamar tidur kecil seharusnya tidak menjadi alasan bagi orang untuk menganggap bahwa itu adalah kurang nyaman dibandingkan dengan kamar tidur yang lebih besar. Karena kenyamanan sebenarnya bisa kita ciptakan sendiri terlepas dari ukuran kamar yang besar ataupun kecil. Jika kamar kita kecil kuncinya kita harus pandai memanfaatkan space yang tersedia, dengan memilih desain yang simpel namun stylish. Dan pastinya sesuai dengan gaya Anda sendiri.

Pemilihan warna menjadi salah satu yang krusial dalam mendekorasi kamar tidur yang sempit, karena jika kita salah memilih warna kamar akan terasa lebih sempit, sebisa mungkin hindari penggunaan warna-warna gelap pada dinding kamar, karena warn gelap sepeti hitam atau coklat tua akan membuat kamar tidur terasa lebih sempit, untuk itu sangat disarankan untuk menggunakan warna yang lebih ringan dan netaral seperti putih, biru atau juga cream, agar ruangan terasa lebih besar dari keadaan yang sebenarnya.

Selanjutnya adalah memilih furniture yang tepat, pilihlah furniture yang sesuain dengan ukuran kamar, dengan kata lain jangan memilih furniture yang ukurannya besar, itu akan mempersempit kamar tidur dan ruangan akan tersa pengap. Jadi pilihlah furniture yang kecil yang desainnya lebih simpel ini bertujuan untuk menghemat space sehingga kita dapat memasukan perabotan tambahan yang kita butuhkan. Sebelum membahas lebih lanjut kita lihat dulu 15 contoh desain kamar tidur sempit yang modern dan stylish.

Desain interior kamar tidur sempit

Desain kamar tidur kecil dan sempit

Desain kamar tidur sempit elegan

Desain kamar tidur kecil sempit

Desain kamar tidur sempit minimalis

Desain kamar tidur sempit

Desain kamar tidur sempit modern

Foto desain kamar tidur sempit

Desain kamar tidur anak kecil

Desain kamar tidur yang sempit

Desain kamar tidur sempit anak perempuan

Desain tempat tidur kamar sempit

Desain kamar tidur kecil anak perempuan

Kamar tidur ukuran sempit

Kamar tidur anak sempit

Source image:zillow

Jika Anda memiliki masalah untuk merancang kamar tidur yang rapi dan nyaman karena ukuran kamar yang kecil saat Anda harus menaruh beberapa furnitur untuk menyimpan semua barang pribadi Anda. Jangan khawatir tentang hal ini. Kami memiliki beberapa tips untuk membuat kamar tidur kecil terlihat lebih luas. Namun, hal pertama yang Anda harus perhatikan adalah bahwa Anda tidak boleh menempatkan furnitur besar di dalamnya. Maka Anda bisa melihat pada langkah-langkah berikut untuk memaksimalkan kamar tidur kecil Anda.

1. Pilih tempat tidur dengan model sederhana. Pastikan bahwa Anda menempatkannya tidak terlalu tinggi dari lantai. Tetap serendah mungkin.

2. Tempatkan tempat tidur di sudut ruangan Anda, dekat dengan dinding.

3. Pilihlah tempat tidur yang headboardnya lebih tipis dan kecil, supaya tidak menghabiskan lebih banyak ruang. Jika Anda perlu menempatkan beberapa hiasan, Anda bisa menggantung beberapa gambar di dinding di kepala tempat tidur. Hal ini lebih efisien untuk menjaga kamar tidur Anda tampak menarik.

4. Letakkan hanya furnitur mendasar untuk kamar tidur Anda: tempat tidur, lemari dan meja samping tempat tidur.

5. Pilih penyimpanan dengan desain ramping yang berdiri secara vertikal, seperti lemari laci atau lemari bukannya lemari tiga. Untuk penyimpanan Selain itu, Anda dapat memilih meja samping tempat tidur dengan laci. Anda juga dapat mengoptimalkan penyimpanan untuk barang-barang Anda dengan memilih lemari dengan rak atau laci. Itu lebih baik daripada Anda menempatkan lemari lain atau lemari untuk penyimpanan karena akan mempersempit ruangan.

6. Jangan menaruh banyak gambar di semua sisi dinding. Biarkan satu dinding kosong untuk mengurangi kekacauan.

7. Pilih warna-warna ringan untuk warna cat dinding. Dan gunakan warna putih untuk langit-langit.

9. Gunakan keramik ubin pola diagonal untuk lantai.

Itulah langkah-langkah untuk membuat kamar tidur kecil terasa lebih luas. Lihat juga contoh desain interior kamar tidur kecil dalam postinagn kami sebelumnya.