Desain Rumah Dengan Model Atap Miring – Rumah Bicara soal desain rumah memang tidak akan ada habisnya, selain banyak hal yang bisa di bahas juga selalu ada trend baru yang muncul setiap tahunnya. Mulai trend desain rumah, warna cat bahkan sampai atap rumah. Atap rumah sendiri fungsi utamanya sebagai pelindung rumah baik dari terik matahari maupun hujan agar tidak masuk kedalam rumah. Selain dari fungsi utama tersebut, atap rumah juga dapat mempercantik tampilan rumah.

Bentuk Atap rumah yang unik selain dapat mempercantik rumah, juga dapat menjadi salah satu ciri khas dari bangunan rumah tersebut, misalkan atap rumah pada rumah adat pada setiap daerah di Indonesia yang memiliki bentuk dan desain yang berbeda-beda, itu menjadi salah satu ciri khas dari rumah suatu daerah.

Ada banyak bentuk dan desain dari atap rumah, ada yang kerucut, miring kedua sisi, ada yang datar seperti atap beton atau cor dan ada pula yang miring hanya kesatu sisi. Khusus untuk atap rumah yang miring kesatu sisi, biasanya ada dua model atap miring, miring kesamping dan miring ke belakang.

Atap Rumah Miring Ke Belakang

Atap Rumah Miring Ke Samping

Itulah beberapa contoh desain rumah dengan model atap miring ke sisi dan juga ke belakang, semoga dapat menginspirasi Anda dalam membuat rumah impian Anda.