Konsep desain rumah bungalow memang tidak setenar dengan desain rumah minimalis, namun jika dilihat dari segi desain dan tampilan tidak kalah cantik dengan desain minimalis. Konsep rumah yang satu ini berasal dari india, namun rumah bungalow ini lebih banyak di temukan di Amerika. Walaupun pada awalnya bungalow di buat untuk tujuan rekreatif, tapi seiring perkembangan jaman rumah ini juga digunakan untuk hunian tinggal.

Mungkin tidak banyak yang tahu di Indonesia sendiri bungalow sudah banyak digunakan hunian tempat tinggal, penginapan bahkan dipakai untuk restoran. Nah bagi Anda yang sedang mencari konsep rumah yang sedikit berbeda bisa menggunakan konsep rumah dengan model bungalow ini.

Rumah bungalow juga memiliki ciri. Jika dilihat dari exsteriornya atap rumah rendah horizontal, landai atau miring dengan proporsi seimbang. Disekelilingr bangunan rumah juga terdapat taman rumput kecil dan yang paling khas pondasi atau laintai rumah dibuat lebih tinggi dan adanya tangga pendek di depan rumah.

Dari segi interior memang tidak terlalu berbeda dengan konsep rumah pada umumnya. Seperti pintu utama langsung terhubung ke ruang tamu, tidak ada lorong penghubung antar ruangan dan dijadikannya ruang keluarga sebagai pusat rumah. Untuk lebih detilnya silahkan lihat contoh model rumah bungalow dibawah ini.

Tampilan Depan

Desain rumah bungalow

Model rumah bungalow

Tampilan Samping Kanan/kiri

Tampilan Belakang

Denah Rumah

Denah Rumah Bungalow

Source images: pinoyeplans.com