Desain Rumah Minimalis Sederhana – Rumah sebagai tempat tinggal memiliki peran penting dalam kegiatan sehari-hari bagi orang-orang. Selain fungsi utamanya sebagai tempat tinggal, rumah memiliki fungsi sosial yang tidak kalah penting. Salah satunya rumah sebagai fungsi aktualisasi diri. Menurut fungsi aktualisasi diri, pada akhirnya, rumah akan mencerminkan kepribadian pemilik rumah. Entah rumah mewah atau rumah sederhana, pada dasarnya dimaksudkan untuk menjadi simbol eksistensi sosial pemilik rumah tersebut. Itu membuat perencanaan desain rumah adalah hal penting yang harus dilakukan, apakah itu desain rumah sederhana atau rumah mewah.

Gambar rumah minimalis sederhana

Aspek teknis perencanaan rumah meliputi: aspek konstruksi rumah yang dasar (pondasi, dinding, dan atap), bahan bangunan dan sentuhan, pencahayaan alami dan buatan, Sirkulasi udara alami dan buatan, sirkulasi ruang dan ruang zonasi. Sebuah desain rumah yang tepat sederhana modern harus mengakomodasi aspek-aspek tersebut.

Desain rumah sederhana minimalis

Aspek estetika yang tidak kalah penting dari aspek teknis yang telah dijelaskan di atas. Aspek ini yang mencirikan kreativitas bangunan perumahan. Aspek ini juga memiliki peran penting sebagai alat untuk aktualisasi diri dari pemilik rumah. Sebuah desain rumah kecil sederhana akhirnya dimaksudkan untuk mewujudkan keinginan individu, emosional, dan estetika rasa pemilik rumah. Peran arsitek untuk menciptakan desain kecil minimalis modern yang menggabungkan aspek teknis dan estetika yang sangat penting dan ini adalah di mana Arsitek diuji, apakah ia seorang arsitek kreatif atau apa-apa selain hanya seorang arsitek teknis.

Desain rumah minimalis sederhana

Aspek anggaran menjadi penentu akhir dari desain rumah minimalis sederhana. Ketelitian arsitek dalam mendesain rumah akan benar-benar diuji oleh masalah anggaran klien. Karena kadang-kadang, hal anggaran adalah faktor yang sering menjadi masalah utama dalam pembangunan rumah. Aspek anggaran biasanya akan mempengaruhi pemilihan bahan dan sentuhan akhir rumah. Sentuhan akhir mewah menyelesaikan pasti akan menghasilkan anggaran yang tinggi. Selain masalah anggaran, pemilihan konsep rumah juga mempengaruhi biaya konstruksi. Anggaran rumah berkonsep minimalis ini tentu berbeda dengan arsitektur klasik atau Gothic.

Gallery Gambar Desain Rumah Minimalis Sederhana