Memiliki rumah impian menjadi impian semua orang. Saat ini, bagi kebanyakan orang rumah impian tidak hanya mencakup rumah besar, tetapi juga rumah yang indah lengkap dengan taman atau kebun di halaman. Ini sangat masuk akal dan sangat bisa dimengerti, mengingat orang-orang yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta pasti merasa sesak dengan rutinitas sehari-hari. Ditambah dengan polusi udara dan keberadaan taman yang sangat langka ditemukan di kota besar. Jadi sangat menguntungkan jika seseorang yang tinggal di kota besar memiliki rumah penuh dengan taman kecil di halaman, ini bisa menghilangkan stres aktivitas sehari-hari, memiliki taman di rumah juga akan membuat suasana rumah menjadi lebih sejuk dan nyaman.

Perencanaan Taman Rumah Minimalis – Saat ini, orang yang memiliki taman rumah, biasanya menggunakan jasa tukang taman untuk merawat tamannya. Tapi bagi Anda yang memiliki taman kecil di rumah, sebenarnya tidak dibutuhkan. Sebab, tanpa tukang taman, Anda pasti bisa sangat mudah untuk mengatur taman kecil Anda sendiri. Saat ini banyak info tentang perkebunan atau tanaman yang dapat ditemukan di internet. Nah bagi Anda yang ingin merawat taman depan rumah, berikut beberapa contoh dan tips yang bisa Anda gunakan untuk merawat tanaman di taman di depan rumah Anda agar tetap cantik dan indah.

10 Contoh Taman Depan Rumah Minimalis

Kebun rumah minimalis

Kebun rumah modern

Ide taman rumah minimalis

desain taman rumah

Taman depan rumah

Taman rumah kecil

Taman rumah minimalis modrn

Taman rumah modrn

Taman rumah sederhana

9 Tips Merawat Tanaman di Taman Rumah

1. Siram tanaman dengan benar

Jika tanaman di taman rumah Anda ditanam dengan pot sedang, Anda harus menyiraminya dengan benar. Triknya adalah bahwa setiap pot harus memiliki lubang. Sirami tanaman sampai air meluap dan keluar dari lubang. Dan hentikan segera ketika air sudah keluar karena kelebihan air ketika tanaman akan mudah membusuk.

2. Tambahkan kelembaban

Bagaimana caranya Anda tahu bahwa tanaman Anda kurang kelembaban? Mudah, Anda dapat melihat tanaman Anda, jika Anda menemukan bintik-bintik coklat pada daun, dapat dipastikan bahwa tanaman Anda membutuhkan kelembapan. Jadi segera pindah ke tempa yang lebih lembab.

3. Sinar Matahari

Tidak semua tanaman bisa hidup dalam gelap. Beberapa dari mereka membutuhkan pencahayaan yang cukup agar fotosintesis. Karena itu, pastikan tanaman Anda mendapatkan sinar matahari yang cukup.

4. Ganti media tanam

Terkadang tanaman masih belum bisa tumbuh meski mendapat penerangan dan cukup air. Jika itu terjadi, solusinya adalah mengubah media tanam. Tidak perlu menggantinya dengan arang atau kristal, tapi menggantinya dengan tanah baru untuk memperbaharui nutrisi tanaman.

5. Bersihkan tanaman

Tak hanya manusia yang ingin terlihat bersih, tanaman juga nampaknya menginginkan hal yang sama. Caranya adalah membersihkan daun demi daun dengan kain lembut, metode ini digunakan untuk mencegah tanaman dari debu.

6. Periksa hama dan serangga

Tanaman dan bunga yang tumbuh bisa menarik hama dan serangga. Nah jika Anda menemukan tanda-tanda tanaman Anda mulai diserang oleh hama dan serangga, segera diberantas oleh obat hama dan pengusir serangga.

7. Ganti potnya

Ganti pot sesuai dengan ukuran dan usia tanaman. Ini akan membantu tanaman tumbuh lebih baik.

8. Potong ranting

Memotong ranting atau daun kecil yang sudah kering, ini tidak akan membuat tanaman mati. Sebaliknya, tanaman akan tumbuh lebih baik.

9. Pupuk alami

Tambahkan kotoran dan kompos ke dalam tanah sehingga nutrisi yang dibutuhkan selama pertumbuhan bisa didapat dengan maksimal.