Bicara dekorasi ruang tamu memang tidak ada habisnya, selain banyakny pilihan furniture yang dapat digunakan faktor trend dekorasi yang selalu berubah-ubah juga dapat mempengaruhi pemilik rumah untuk dapat mengikutinya. Setelah sebelumnya kita sudah membahas tentang dekorasi ruang tamu dari mulai model sofa ruang tamu, warna cat, dan untuk saat ini kita akan membahas tentang lampu hias ruang tamu yang semakin banyak modelnya yang tersedia di pasaran.

Lampu hias & ruang tamu

Keberadaan lampu di setiap ruangan memang sudah menjadi kebutuhan utama, yang gunanya untuk alat penerang (sumber cahaya) ruangan sehingga memudahkan kita melakukan aktivitas dalam ruangan tersebut. Selain untuk penerangan lampu juga dapat dijadikan hiasan yang indah ketika kita dapat memilih model lampu hias yang tepat sehingga dapat berpadu dengan tema dekorasi ruang tamu yang kita gunakan.

Gambar lampu hias ruang tamu

Memilih Model Lampu Hias Ruang Tamu

Ketika Anda memutuskan untuk membeli lampu hias ruang tamu, ada beberapa faktor yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu diantaranya sebagai berikut.

  1. 1. Sesuaikan model lampu hias dengan tema dekorasi ruang tamu
    Yang pertama yang harus di perhatikan dalam memilih model lampu hias ruang tamu adalah menentukan tema dekorasi ruang tamu yang ingin Anda usung, supaya Anda tidak salah pilih membeli model lampu. Karena jika model lampu hias tidak sesuai dengan tema ruang tamu kita maka akan terlihat berantakan.
  2. 2. Ukuran lampu
    Selanjutnya adalah menyesuaikan ukuran lampu hias dengan ruang tamu yang Anda miliki, jangan sampai Anda membeli lampu yang besar padahal ruang tamu Anda kecil.
  3. 3. Warna Lampu
    Khusus untuk warna lampu, ada 2 hal yang harus anda perhatikan, satu warna lampu secara keseluruhan dan dua warna cahaya lampu yang dihasilkan. Karena ada juga lampu hias yang memiliki perbedaan antara warna model dan cahaya yang dihasilkan. Jadi Anda harus memilih warna lampu yang sesuai dengan warna tema ruang tamu.
  4. 4. Efek cahaya
    Dan yang terakhir jangan lupa perhatikan efek cahaya yang dihasilkan, apakah sudah sesuai dengan tema ruang tamu Anda. Efek cahaya lampu yang tepat dapat memberikan kesan yang baik juga dapat menambah keindahan ruang tamu.

Lampu hias ruang tamu