Rumah Minimalis 2 Lantai Type 45: Ada banyak gambar rumah yang dapat digunakan sebagai acuan untuk desain rumah minimalis, seperti gambar-gambar rumah minimalis yang dipublish di website yang tersebar di dunia maya. Tapi tidak banyak yang tahu tentang arti desain rumah minimalis. Oleh karena itu, definisi desain rumah minimalis harus diketahui terlebih dahulu.

Untuk menentukan apa konsep rumah minimalis, ada dua sudut pandang dijelaskan terlebih dahulu, yaitu sudut pandang interor dan eksterior.

Desain rumah type 45 2 lantai

Sederhana Rumah Arsitektur Tips Desain. Bila dilihat dari segi exteriornya, rumah memiliki desain minimalis memiliki bentuk dan garis yang jelas. Biasanya, beberap garis horizontal dan vertikal salalu mendominasi sisi eksterior rumah minimalis. Selain itu, jika dilihat dari luar rumah akan terkesan lebar. Rumah minimalis biasanya dibangun di atas tanah yang tidak terlalu luas. Tapi dengan beberapa fitur seperti bentuk yang melebar jendela akan memberikan kesan rumah terlihat sangat luas dari luar. Dari atas rumah, atap biasanya datar atau setidaknya hampir datar.

Desain rumah minimalis 2 lantai type 45

Jika dari interior, konsep rumah minimalis dapat dijelaskan dalam dua cara. Pertama ornamen interior tidak terlihat rumit dan yang kedua adalah ruang terlihat lebih terbuka. Fitur khusus dari desain rumah minimalis yang membatasi tidak banyak isolasi antara kamar dengan satu kamar lain. Biasanya sekat antara ruang satu-satunya bentuk semi permanen furnitur yang dapat dipindahkan sewaktu-waktu. Isolasi juga tidak 100 persen menghalangi pandangan seseorang tentang ruang-ruang lain. Konsep ini rumah minimalis sederhana dapat dianggap sebagai rumah konsep yang tidak terlalu rumit yang menekankan kenyamanan dan kesederhanaan.

1. Rumah Dua Lantai atau Satu Lantai
Untuk membangun sebuah rumah berlantai satu dua atau perlu direncanakan dengan baik dan disesuaikan dengan lahan yang Anda miliki. Dalam konsep rumah minimalis, dengan daerah kecil Anda juga dapat mewujudkan rumah yang Anda inginkan. Jika Anda memiliki lahan sempit, Anda dapat membangun rumah minimalis 2 lantai. Desain Rumah dua atau tiga lantai memberikan kesan lebih tampan dari satu lantai. Tapi pasti akan biaya lebih mahal. Jika Anda membangun rumah di area yang luas, lantai pertama dapat dilihat gagah, tak kalah dengan lantai. Anda dapat menggunakan desain rumah kecil atau kecil jika lahan sempit atau terbatas, dan ukuran besar untuk desain rumah, Anda dapat berlaku jika Anda memiliki tanah yang cukup luas.

Model rumah minimalis type 45 2 lantai

2. Rumah Sederhana Minimalis Modern
Desain rumah minimalis sederhana modern dengan menggunakan konsep gaya sederhana namun modern. Selain itu, desain arsitektur ini cenderung lebih efisien, terjangkau dan bahkan anggaran yang murah. Menojol sifat dari konsep ini adalah atap teras depan adalah model sederhana dan elegan.

3. Desain dan Dekorasi Interior Rumah Minimalis
Interior ruangan dengan gaya minimalis akan memberikan kesan elegan untuk rumah minimalis impian Anda. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk interior ruangan, yaitu pemilihan cat, furniture, pencahayaan (lampu) dan aksesori atau ornamen. Pilih furnitur yang tidak terlalu banyak menggunakan ornamen. Dan untuk warna cat, pilihlah kombinasi yang elegan cat untuk warna utama dan warna aksen. Sehingga ruangan terlihat lebih luas.