Ruang tamu selain ruang untuk menjamu tamu juga bisa digunaka sebagai tempat untuk beristirahat. Ini adalah tempat bagi Anda untuk bersantai dan mengisi waktu luang Anda. Ruang tamu sempit atau kecil tidak menjadi masalah selama Anda dapat tetap nyaman dan bersahaja.

Desain interior ruang tamu sempit

Jika Anda memiliki ruang sempit, berikut adalah beberapa tips dan ide-ide untuk membuatnya terlihat menarik.

7 Tips Untuk Ruang Tamu Sempit Agar Terlihat Luas

Pertama, Anda harus menggunakan warna cerah untuk memberikan penampilan visual yang lebar dan luas. Warna-warna cerah dapat diterapkan pada ruang yang luas seperti dinding, lantai, atau langit-langit. Jangan gunakan warna gelap karena akan memberikan kesan menekan. Warna gelap hanya efektif bila diterapkan pada daerah kecil atau digunakan sebagai aksen.

Ruang tamu sempit

Kedua, mengatur fokus hanya untuk satu item interior. Membuat salah satu furnitur favorit Anda sebagai pusat perhatian. Seperti meja antik, atau vas, atau patung di lobi. Di sebuah ruangan kecil, terlalu banyak aksen akan membuat ruangan terasa sempit dan akan membuat banyak gangguan.

Meja antik ruang tamu

Ketiga, di ruang tamu sempit, Anda harus menggunakan yang praktis, multifungsi atau furnitur yang mudah dipindahkan. Ini akan menambah fleksibilitas di ruang tamu. Meninggalkan barang-barang besar dan berat untuk mendapatkan komposisi seimbang. Dan ingat, Anda hanya memiliki ruang kecil sehingga tidak menyimpan terlalu banyak hal di ruang tamu Anda.

Desain ruang tamu sempit

Keempat, membuat rencana yang baik untuk penyimpanan Anda, karena dapat menghemat ruang. Memanfaatkan setiap sudut efisien, seperti menggunakan ruang antara lemari dan langit-langit. Anda dapat memperpanjang kabinet Anda ke langit-langit untuk membuat penyimpanan terintegrasi untuk itu.

Penyimpanan di ruang tamu

Kelima, menghapus partisi yang solid dan menggantinya dengan partisi transparan. Kaca atau akrilik transparan dapat memberikan suasana yang luas dan glamor.

Meja dan kursi ruang tamu

Keenam, menggunakan pola kecil di wallpaper atau kain interior bukan yang besar, karena pola juga dapat memberikan efek yang signifikan. Pola besar dapat berkontribusi untuk suasana terbatas.

Interior ruang tamu sempit

Terakhir, memberikan kecerahan optimal. Dalam desain ruang tamu kecil perlu kecerahan optimal untuk memberikan perasaan ramah dan hangat.

Sofa ruang tamu sempit