Desain Ruang Tamu Terbuka – Memiliki ruang tamu adalah suatu keharusan bagi setiap rumah untuk itu di mana tamu dijamu. Tapi beberapa rumah memiliki lebih dari sekedar ruang tamu. Beberapa juga memiliki balkon di mana mereka memiliki area tempat duduk terpisah. Lainnya memilih untuk memiliki ruang tamu luar ruangan atau bisa disebut ruang tamu terbuka yang bahkan lebih santai dari ruang tamu dalam ruangan. Yang membuat di luar ruangan benar-benar tenang adalah lingkungan alam sekitarnya.

Jadi, jika Anda berencana untuk memiliki ruang tamu terbuka tapi Anda tidak tahu bagaimana untuk memulai, memungkinkan kita untuk membimbing Anda. Hari ini, kita akan memberikan beberapa tips tentang bagaimana merancang ruang hidup di luar ruangan. Ini bisa menjadi sedikit mirip dengan merancang sebuah ruang tamu dalam ruangan tapi ada banyak pertimbangan untuk mengambil untuk ruang luar Anda. Lihatlah tips kami di bawah ini.

Tips Merancang Ruang Tamu Terbuka

Tentukan ukuran ruang Anda
Anda harus tahu ruang untuk wilayah di luar ruangan, sehingga Anda akan tahu apakah jenis desain ruang tamu yang Anda inginkan dapat diakomodasi. Anda juga harus melihat ke dalam tata letak ruang luar Anda. Menentukan dua hal dapat membantu Anda mengetahui hal-hal yang Anda dapat menempatkan di sana dan apa fungsi tertentu dapat mungkin dilakukan.

Contoh Desain ruang tamu terbuka

Biarkan selaras dengan desain rumah Anda
Ruang di luar ruangan Anda akan terlihat lebih tepat jika Anda membiarkannya menyelaraskan dengan lanskap rumah Anda dan desain arsitekturnya. Biarkan juga desain ruangan tampaknya berhubungan dengan apa yang Anda miliki di luar. Melakukan hal ini akan menciptakan kesatuan untuk seluruh rumah Anda. Hal ini dapat membuatnya terlihat lebih menarik menjadi bagian dari rumah bahkan jika itu terletak di luar.

Pilih perabotan yang tepat
Karena akan ditempatkan di luar, Anda dapat menggunakan furnitur yang tahan cuaca seperti rotan, rotan dan bahan lain yang sejenis. Pilih warna yang Anda suka yang melengkapi dengan perabotan dalam ruangan Anda. Jika furnitur Anda adalah hitam, gunakan warna-warna pastel untuk bantal Anda. Pastikan juga bahwa ukuran yang tepat untuk ruang yang tersedia Anda.

Pertimbangkan elemen alam
Karena Anda akan memiliki ruang tamu luar, Anda harus mempertimbangkan unsur-unsur alam. Ini termasuk angin yang berlaku dan orientasi Ming Dengan cara ini, Anda dapat yakin bahwa area untuk ruang tamu luar Anda tidak akan terlalu panas terutama pada saat-saat Anda biasanya menggunakannya.

Desain ruang tamu terbuka

Pilih lokasi dengan pandangan yang baik
Anda akan membuat tinggal di daerah lebih santai jika terletak di tempat dengan pandangan yang baik. Jika rumah Anda dekat badan air, Anda bisa membiarkannya menghadapi itu. Anda juga dapat membiarkan hal itu mengabaikan bunga-bunga dan pemandangan menarik lainnya. Dengan cara ini, ruang tamu luar ruangan Anda akan menjadi tempat yang bagus untuk menghibur para tamu dan pengunjung.

Memberikan beberapa privasi
Itu tidak berarti bahwa hanya karena terletak di luar yang tidak bisa lagi menanggung beberapa privasi. Ini masih harus. Anda dapat melakukannya dengan menempatkan pagar atau tanaman wedges tinggi di sekitarnya. Anda juga mungkin ingin mempertimbangkan menempatkan beberapa batu hias atau dinding layar. Hal ini juga dapat menambah keindahan ke seluruh area tempat duduk.

Memiliki daerah tertutup
Mempertimbangkan menyediakan tempat penampungan untuk melindungi Anda dari panas dan hujan. Tempat payung, gazebo, awning, dan pergola di mana Anda dapat menempatkan perabotan Anda. Ia bahkan bisa memberikan suasana yang lebih intim dan pribadi. Tamu Anda pasti akan menyukainya untuk melihat ruang hidup di luar ruangan seperti Anda jauh dari panas matahari dan dari hujan. Tetapi jika ruang tamu terbuka Anda adalah di teras atau balkon, Anda tidak harus menyediakan payung atau apapun.

Gambar Desain ruang tamu terbuka

Membuatnya dapat diakses
Luar ruang Anda harus dapat diakses dari rumah. Hal ini dapat ditempatkan di dekat pintu keluar dari dapur Anda sehingga Anda tidak perlu pergi jauh untuk menyiapkan beberapa makanan. Pastikan juga bahwa Anda memiliki akses mudah menuju air dan listrik.

Mempertimbangkan anggaran Anda
Sebelum Anda benar-benar mulai membuat ruang hidup di luar ruangan Anda, melihat ke dalam anggaran Anda. Jika anggaran Anda terbatas, maka cobalah bekerja di atasnya pada berbagai tahap hingga waktu yang Anda menyelesaikannya. Anda bisa mulai dengan teras Anda, maka lansekap Anda, pencahayaan dan kemudian mengatur furnitur Anda dan aksesoris lainnya.

Nah, pasti, Anda akan senang untuk memiliki ruang hidup di luar ruangan untuk rumah Anda. Ini adalah tempat yang bagus untuk tinggal setiap kali Anda ingin menghirup udara segar dan Anda ingin mendapatkan sekilas dari alam. Hal ini juga dapat menjadi tempat yang sempurna untuk menghibur tamu Anda tanpa mengganggu orang di dalam rumah. Jadi, apa yang Anda tunggu? Memiliki satu sekarang.