Penataan kamar tidur biasanya menjadi vioritas utama para pemilik rumah dalam segi desain dan dekorasi interiornya. Ini di karenakan kamar tidur menjadi salah satu ruangan yang penting yakni sebagai tempat istirahat untuk melepas segala penat dan cape setelah seharian melakukan aktipitas yang sangat melelahkan. Kenyamanan ruangan menjadi faktor utama yang harus diperhatikan, kareana dengan suasana yang nyaman kita dapat beristirahat dengan tenang dan damai.
Untuk menciptakan kenyaman tidak harus mewah tapi dengan kesederhaan juga kita dapat menciptakan ruangan yang nyaman asalkan penataan ruangannya tertata dengan baik. Dengan menata kamar tidur dengan baik kita dapat memanfaatkan semua space yang ada dengan baik, jadi tidak banyak space yang terbuang, senhingga kamar tidak terasa sempit dan pengap. Tidak terlepas dari besar atau kecilnya ukuran kamar tidur, penataan tetaplah penting. Apalagi kalau kita memiliki kamar tidur yang kecil, semua space harus di tata dengan baik dan benar, sehingga ruangan terasa lebih luas.

Agar ruangan terasa lebih luas ada beberapa tips yang harus diperkan dalam menata kamar tidur salah satunya adalah:

Kurangi Barang-Barang Yang Tidak Diperlukan

Menata kamar tidur 1
Jika dikamar Anda sudah banyak barang yang tidak diperlukan pindahkanlah ke gudang atau sudah tidak berguna lagi buanglah ketempat sampah. Karena jika kamar terlalu penuh apalagi dengan barang-barang yang tidak berguna itu akan mengganggu kenyaman, bahkan sebuah studi membutikan ruangan yang terlalu penuh akan menyebabkan stress.

Cukup Gunakan Satu Saja

Menata kamar tidur

Apakah Anda memiliki 2 benda yang memiliki fungsi yang sama? Jika memang punya sebaiknya gunakan satu saja, contohnya Anda memiliki 2 meja belajar singkirkan salah satuny dari kamar Anda. Atau punya dua lampu tidur kalau satu saja saja cukup kenapa harus dua.

Pilih Warna-Warna Simpel

Contoh menata kamar tidur

Ada beberapa warna terbaik yang dapat memunculkan kesan simpel dan minimalis adalah putih dengan sedikit aksen cokelat, hitam, atau abu-abu. Warna-warna natural tersebut akan menyegarkan mata dan menimbulkan kesan rapi. Anda juga boleh menambahkan warna-warna terang yang mencolok di beberapa tempat tapi jangan terlalu banyak.

Kurangi Furniture

Gamabar Menata kamar tidur

Banyak furniture didalam kamar adalah salah satu faktor yang menyebabkan ruangan menjadi sempit, jadi Anda harus menyingkirkan beberapa furniture yang memang kurang berguna. Jika Anda memiliki barang-barang baru yang harus di simpan didalam remari atau rak, sebaiknya mengeluarkan dulu barang lama yang tidak terpakai . Sehingga Anda tidak harus menambah furniture baru kedalam kamar. Jika Anda menggunakan furniture sebagai hiasan saja, sebaiknya di ganti dengan wallpaper aja, itu tidak akan membuat kamar tidur penuh namun tetap memberi kesan dekoratif.

Source Image: zillow.com