Setelah sebelumnya DirumahKu mencoba memprediksi trend model rumah tahun 2016, kini kami kembali untuk memprediksi trend warna cat rumah 2016, yang dapat Anda jadikan referensi sebelum merenovasi atau membangun rumah baru.

Cat termasuk salah satu elemen penting dalam sebuah rumah, kehadirannya dapat memberikan perbedaan dan keindahan. Selain dapat memberikan keindahan lewat warnanya, juga dapat melindungi dinding dari lumut. Dalam memilih warna cat rumah, selain keinginan dan kesukaan pemilik rumah, faktor trend juga sangat mempengaruhi jatuhnya pilihan warna apa yang akan digunakan. Bahkan tidak jarang para pemilik rumah lebih mengikuti trend daripada menggunakan warna kesukaannya.

Trend Warna Cat Rumah Tahun 2016

Bicara soal trend, pasti selalu berubah dari waktu kewaktu, termasuk trend warna cat dinding rumah. Untuk tahun ini warna-warna terang seperti kuning, merah, biru dan warna lainnya menjadi warna yang banyak dicari dan digunakan para arsitek juga pemilik rumah, dan prediksikan kami di tahun 2016 mendatang warna cerah masih menjadi warna favorit para pemilik rumah.

Rumah minimalis warna cerah

Sementara untuk bagian interior, warna pastel masih menjadi pilihan warna favorit yang dipilih para arsitek dan pemilik rumah. Karena warna-warna pastel seperti putih, abu-abu dan warna lainnya dapat memberikan kesan lembut, adem dan memberikan rasa nyaman.

Interior rumah warna pastel

Untuk menambah keindahan dan memberikan variasi ke dinding rumah, Anda dapat mengkombinasikan atau memadukan warna-warna tersebut baik di eksterior maupun interior rumah.

Kombinasi cat rumah

Terlepas dari trend atau bukan sebaiknya Anda lebih memilih cat rumah berdasarkan keaman dan kenyaman, tanpa mengesampingkan keindahan pula.